Tema Pemerataan Pembangunan Infrastruktur PUPR Untuk Mendukung Pembangunan Ekonomi dan Pelayanan Dasar

Jabar26 Views

 

BUSERSIAGA.COM-JAWA BARAT Disampaikan Langsung Oleh Kejati Jabar pada kegiatan di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wil. IV Bandung, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H. menjadi Narasumber DIKLAT Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XX Tahun 2024 dengan Tema Pemerataan Pembangunan Infrastruktur PUPR untuk mendukung pembangunan ekonomi dan Pelayanan Dasar. Pada Rabu, 26 Juni 2024.(Humas Kejati Jabar).

Dalam paparannya Kajati menyampaikan sebagai Pemimpin harus terus mengembangkan diri agar dapat membawa arah perubahan di lingkungan kerjanya dengan meningkatkan kesadaran terhadap isu-isu strategis yang terjadi pada lingkup nasional maupun internasional.

Serta seorang pemimpin atau pejabat publik harus memiliki kompetensi yaitu gaya kepemimpinan Responsif dan Adaptif serta mampu membaca dan mengikuti perubahan, mampu mempengaruhi bawahan dan kinerjanya dengan mendorong perubahan mindset, sikap, perilaku dan menjadi kompas atau pemberi arah dalam pencapaian visi, misi untuk tujuan organisasi.

Penutup Kajati berpesan sebagai pemimpin harus humanis, terbuka menerima pendapat, kritikan, tidak otoriter dan memaksakan kehendak, serta menanamkan integritas dalam pelaksanaan tugas, Akuntabilitas bertanggung jawab atas setiap tindakan dan keputusan yang diambil, Adil untuk bertindak proporsional dan tidak melanggar hukum, Profesional.” Tutupnya.@Ono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *