SDN 1 Sumber Mulya Butuh Perhatian Dari Dinas Pendidikan Setempat

NASIONAL33 Views

BUSERSIAGA,COM Tanggamus – Curhatan Sumarti Ningsih S.pd selaku kepala Sekolah,dan dewan guru SDN 1 Sumber Mulya,Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, tentang usangnya gedung Sekolah mereka,dimana gedung Sekolah yang harusnya aman dan nyaman untuk anak didik belajar menggali ilmu mereka dengan sarana gedung Sekolah yang baik.

Namun sampai saat ini belum juga ada perhatian dari dinas terkait,untuk memperbaiki sekolah, bahkan sampai saat ini tidak tersentuh oleh pembangunan dari pemerintah.

Kami sudah sering kali mengajukan untuk perehapan Sekolah kami kepada dinas terkait, namun belum juga ada yg melihat kondisi Sekolah kami,ucap ibu Sumarti ningsih S.pd sebagai kepala sekolah melanjutkan curhatannya kepada awak media.

Saat  awak media berkunjung ke sekolah tersebut,didapati  Sekolah tersebut memang benar adanya sangat memprihatinkan,bukan saja gedung untuk belajar dan mengajar yg sangat tidak layak,kantor untuk para dewan guru dan kepala sekolah yang menyatu dan sangat sederhana.

 Kebetulan awak media saat berada di Sekolah tersebut angin bertiup sangat kencang dan menjatuhkan sekeping atap sekolah yang terbuat dari asbes dan ini sangat membahayakan bagi murid yang bersekolah.

Harapan kami”kepala sekolah beserta dewan guru sangat membutuhkan bantuan dari Dinas pendidikan dan pemerintahan daerah setempat agar dapat merenovasi sekolah ini, agar tercipta kondisi sekolah yang aman dan nyaman,tidak khawatir akan tertimpa sesuatu dari atap yang sudah tidak layak lagi.
tutupnya

( Budi Haryanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *