Saputri Ayub ” Pantarlih Harus Menjamin Hak Politik Tiap Indipidu

Blog28 Views

 

 

 

 

BUSERSIAGA, COM Tanggamus ,Sebanyak 6 orang petugas pemutahiran data ( pantarlih )  desa ( pekon ) Sinarharapan kecamatan Talangpadang hari ini di Lantik , ( 24 Juni )  sesuai dengan jadwal atau tahapan yang di buat oleh KPU dimana hari ini adalah jadwal pelantikan petugas pantarlih se Indonesia bagi daerah-daerah yang yang akan mkasanakan pemilihan kepala daerah.

Dalam Sambutannya Sapturi ayub selaku ketua PPS,pekon Sinarharapan yang bertindak atas nama KPUD kabupaten Tanggamus mengatakan bahwa pelantikan ini adalah amanat dari pasal 53 PKPU no. 8 tahun 2022 tentang pembentukan dan tata kerja badan ad hoc penyelenggara pemilu gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati.

“Bahwa tugas pokok dan yang paling mendasar dari pantarlih adalah menjamin hak politik setiap warga negara khususnya warga sinar harapan terpenuhi..

Oleh karena itu pantarlih harus bekerja dengan cermat, teliti dan terus berkoordinasi dgn PPS. petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) pekon sinar harapan kecamatan talang Padang. ” Ujar Sapturi ayub.

acara yang bertempat di balai pekon sinarharapan. Tersebut dihadiri oleh aparat pekon, bhp dan pkd pekon setempat berjalan dengan lancar.

Terpisah Hi Budi Hartono selaku ketua DPC AjOI Tanggamus ( aliansi jurnalistik Indonesia) meminta agar penyelenggara pemilukada di dalam menjalankan tugas nya betul betul netral dan profesional ” netralitas dan profesionallisme Komisioner KPUD kabupaten Tanggamus dan turunannya termasuk juga Bawaslu dan jajarannya harus betul betul itu,  jangan sampai ada hak2 politik warga di langgar apalagi tidak di berikan di dalam memilih dan jangan sampai ada oknum penyelenggara ini yang tidak netral atau berpihak kepada calon tertentu kami dari AjOI akan kawal abis pilkada di Tanggamus jangan sampai ada yang macam macam. Jika ketahuan dan terbukti ada yang tidak netral baik itu PNS , ASN,  aparat pekon  atau siapapun   akan kita laporkan,  kalo perlu sampai ke pusat , ” ujar ketua AjOI Tanggamus .

( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *