PJ Walikota Banda Aceh Lepas 385 Jemaah Haji Kloter 11 Menuju Asrama

Banda Aceh25 Views

Banda Aceh- Pj Wali Kota Banda Aceb Amiruddin kembali melepas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Banda Aceh yang tergabung dalam Kloter 11 ke Asrama Haji untuk selanjutnya terbang menuju Mekkah

Prosesi pelepasan kelompok terbang (Kloter) 11 dengan jumlah 385 jamaah tersebut digelar di halaman kantor Wali Kota, Sabtu, (8/6/2024)

“Semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan seluruh jemaah calon haji Kota Banda Aceh selama di tanah suci hingga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat dengan membawa predikat haji hajah yang mabrur,” kata Amiruddin dalam sambutannya.

Amiruddin juga meminta agar para jemaah haji senantiasa mendoakan daerahnya. Lebih jauh, dirinya berharap agar setiap masyarakat muslim dapat menunaikan ibadah haji.

“Mohon doa ketika jamaah berada di berbagai tempat mustajabah, doakan agar Kota Banda Aceh selalu aman, damai, dan penuh berkah,” ucapnya.

“Mudah-mudahan yang sekarang dipanggil melaksanakan ibadah haji, maka kita juga berharap keluarga kita semua juga akan dipanggil Allah untuk melaksanakan ibadah haji,” kata Pj wali kota itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Banda Aceh, Salman dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk Kloter 11 semuanya dihuni jamaah calon haji asal Kota Banda Aceh.

“Kloter 11 ini berjumlah 385 orang, dengan rincian 146 Jemaah pria dan 239 wanita, untuk jemaah haji tertua itu berusia 85 tahun yaitu Saudah Hamzah Ibrahim sedangkan termuda dengan usia 20 tahun Muhammad Ikram Rizki,” jelas Salman.(Sumber Humas Pemko Banda Aceh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *