Meriahkan Serangkaian Kegiatan Polri Warnai Hari Jadi Bhayangkara Ke -78

Jabar21 Views

 

BUSERSIAGA.COM- JAWA BARAT  Lipsus kegiatan agenda sepekan oleh para awak Media Pers juga melalui sumber Divisi Humas Polri merangkum kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polri yang menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial di antaranya yaitu membangun fasilitas air bersih dan perbaikan tempat ibadah di berbagai wilayah Indonesia.

Aslog Kapolri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Polri untuk mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah yang mengalami krisis air bersih dan tempat ibadah yang perlu perbaikan, dan diketahui hingga saat ini Polri telah berhasil membangun 237 titik air bersih dari target 337 titik di seluruh Indonesia.

Polri juga melaksanakan program bedah rumah dengan menyasar 558 bangunan di seluruh Indonesia, dan dari program bedah rumah ini merupakan juga rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang digelar secara serentak di 34 Polda se-Indonesia

Dijelaskan dan dipaparkan lebih dilanjut, Ia menjelaskan pembangunan fasilitas air bersih oleh Polri mencakup perbaikan sumber-sumber air, pemasangan pompa air, dan pembangunan saluran distribusi air, dan program ini juga termasuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sumber air,” Kami fokus pada daerah-daerah yang sangat membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas kesehatan masyarakat,” Ujar Aslog Kapolri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Sementara agenda kegiatan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., didampingi oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo memimpin pelepasan 315.718 sembako di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (25/6). Ribuan paket sembako ini akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan. Melalui aksi kemanusiaan tersebut pula diharapkan akan semakin mempererat hubungan Polri dan masyarakat.

Seluruh Jajaran wartawan busersiaga.com dan Pimpinan Redaksi Serta Biro kab/kota dan Kepala Perwakilan Daerah, mengucapkan “Selamat Hari Jadi Bhayangkara Polri Ke- 78 Semoga Polri Senantiasa Mendapat Kepercayaan dan Ada Dihati Masyarakat Indonesian, Jayalah Selalu Polri ” Ucapan Bang One wartawan busersiaga.com-Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *