Kepala Pekon Ulu Semong ,kec, Ulu Belu Kabupaten Tanggamus Memberi kan Himbauan Kepada Seluruh Warganya Pasca Terjadinya Kasus Pembacokan

Blog15 Views

 

BUSERSIAGA, COM, Tanggamus, Lampung – Kepala Pekon Ulu Semong,Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Asiri memberikan imbauan yang tegas kepada seluruh warganya pasca terjadinya kasus pembacokan yang mengguncang kedamaian di wilayah tersebut pada Jumat, 10 Mei 2024.

Kepala Pekon Asiri menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar warga serta menghindari konflik yang bisa berujung pada perdebatan emosional, hingga mengakibatkan korban terluka dan pelaku ditangkap polisi.

“Kita semua, sebagai masyarakat Ulu Semong, harus bersatu dan menjaga keharmonisan di lingkungan kita. Saling menghormati dan menghargai satu sama lain adalah kunci utama untuk membangun kedamaian,” kata Asiri dalam keterangannya kepada Media Prioritastv.com.

Dalam konteks kasus pembacokan tersebut, Asiri juga menekankan pentingnya untuk tetap tenang dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memperkeruh situasi terlebih sebentar lagi akan segera memasuki tahapan Pilkada Tanggamus 2024 maupun Pilkada Gubernur Lampung.

“Kita harus memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus ini dengan baik. Mari kita serahkan proses hukum kepada mereka dan tidak melakukan tindakan yang bisa mengganggu proses tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya akan berusaha melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang rentan terlibat dalam konflik bersama para tokoh di pekonnya.

“Kami akan berusaha meningkatkan pemahaman akan pentingnya penyelesaian konflik secara damai dan dialogis. Pendekatan pencegahan juga harus ditingkatkan agar kasus serupa tidak terulang di masa mendatang,” tandasnya. ( RED )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *