Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Banda Aceh17 Dilihat

 

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko bersama pejabat Forkopimda lainnya menghadiri acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh, Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam pesan damainya, Achmad Kartiko menyampaikan, selaku Kapolda Aceh, dirinya bersama dengan Forkopimda dan seluruh anggota satgas pengamanan pemilu, dengan rasa tanggung jawab dan keseriusan hadir pada deklarasi ini untuk mengingatkan tentang pentingnya menjalankan pemilu dengan aman dan damai.

Menurutnya, pemilu adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi, di mana masyarakat memiliki hak dan kewajiban untuk memilih pemimpin yang akan mewakilinya dalam mengemban tugas negara.

Sementara itu, satgas pengamanan pemilu bersama aparat keamanan lainnya juga akan bekerja keras untuk memastikan setiap pemilih dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan aman tanpa hambatan.

“Tugas kami adalah memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. Namun, keamanan yang sejati tidak bisa dicapai hanya oleh pihak keamanan saja, hal ini juga memerlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga ketertiban, menghindari provokasi, dan menolak segala bentuk kekerasan. Karena, pemilu yang damai adalah hak setiap masyarakat, khususnya di Aceh, dan kita semua harus menjaganya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Aceh, terlepas dari perbedaan politik, untuk mendukung pemilu yang aman dan damai. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Aceh adalah contoh yang baik dalam pelaksanaan demokrasi yang bermartabat,” pinta Achmad Kartiko, dalam pesan damainya.

Terakhir, alumni Akabri 1991 itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satgas pengamanan pemilu, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk memastikan pemilu ini berjalan dengan lancar.

“Mari kita berdoa bersama agar pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung damai, adil, dan sukses, demi masa depan Aceh yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan naskah dan penandatanganan plakat Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024, yang diikuti oleh peserta pemilu dan disaksikan para Forkopimda, serta dilanjutkan dengan pelepasan merpati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *