Ditlantas Polda Aceh Gelar TFG Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Tahun Baru

Banda Aceh15 Dilihat

Ditlantas Polda Aceh Gelar TFG Antisipasi Lonjakan Wisatawan Jelang Tahun Baru

Banda Aceh — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh bersama stakeholder melaksanakan _tactical floor game_ (TFG) untuk antisipasi lonjakan wisatawan jelang tahun baru 2024. TFG itu digelar di Ditlantas Polda Aceh, Lamteumen, Kota Banda Aceh, Kamis, 28 Desember 2023.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy menyampaikan, TFG tersebut digelar meliputi kegiatan rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. Rekayasa lalu lintas itu bertujuan mencegah kemacetan jelang tahun baru 2024.

“Di pelabuhan harus ada perhatian lebih, termasuk juga strategi bagaimana kita menguraikan kemacetan di sana,” kata M Iqbal Alqudusy.

Selain di Pelabuhan Ulee Lheue, kata Iqbal, pengamanan juga akan dilakukan di lokasi wisata Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar. Hal itu mengingat wisata Pantai Lampuuk juga menjadi tempat padat arus lalu lintas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh, Teuku Faisal mengatakan, kegiatan rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan dan kemacetan di Pelabuhan Ulee Lheue. Apalagi pada pergantian tahun banyak wisatawan yang berkunjung ke Aceh.

“Dengan adanya pola yang sudah didesain melalui TFG ini, harapannya arus lalu lintas bisa lancar,” demikian, kata Teuku Faisal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *