Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut

Banda Aceh20 Views

 

Banda Aceh — Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengharumkan nama Aceh pada momen perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut. Apalagi, provinsi berjuluk Bumi Serambi Mekkah itu dipercaya sebagai tuan rumah pada pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Segenap instansi baik vertikal maupun horizontal, lembaga dan organisasi, serta seluruh lapisan masyarakat Aceh untuk mengharumkan citra dan nama baik Bumi Serambi Mekkah pada perhelatan PON Aceh-Sumut,” kata Armia Fahmi di Polda Aceh, Rabu, 3 Juli 2024.

Menurut putra asli Aceh Tamiang itu, Aceh merupakan daerah yang memiliki peradaban yang luar biasa. Salah satunya terlihat pada cara memuliakan tamu. Hal itu diharapkan tetap diaplikasikan pada momen PON, dimana tamu akan datang dari seluruh Indonesia sebagai kontingen masing-masing provinsi.

“Salah satu hal memuliakan tamu adalah dengan menjaga, memelihara, serta menciptakan kamtibmas yang kondusif agar semua kegiatan berjalan aman dan lancar hingga pesta olah raga nasional tersebut selesai,” kata jenderal bintang satu itu.

Selain memuliakan tamu, mengharumkan nama Aceh juga dapat dilakukan dengan keikutsertaan semua cabang olah raga (Cabor) yang ada di Aceh untuk ambil bagian pada pertandingan PON Aceh-Sumut, serta mendulang emas sebanyak-banyaknya.

“Dengan keikutsertaan semua Cabor yang diperlombakan dan dipertandingkan pada PON Aceh-Sumut, maka sama halnya memperjuangkan prestasi gemilang untuk keharuman citra Aceh di kancah olah raga nasional. Untuk itu, semua harus pro-aktif,” harap Abituren Akabri 1990 itu.

Oleh karena itu, katanya lagi, dibutuhkan koordinasi dan komunikasi yang baik setiap unsur dan stakeholder di Bumi Serambi Mekkah. Hal tersebut juga sebagai wujud nyata bahwa Aceh siap sebagai tuan rumah dan siap meraih prestasi gemilang.

“Mari satukan visi dan misi, satu padukan persepsi untuk nama besar serta citra gemilang Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut,” demikian, kata Armia Fahmi. (T)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *