Kadis Perkim Menghadiri Rakor Calon Penerima BSPS Tahun Anggaran 2020

A Tenggara50 Dilihat

Tulang Bawang | Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tulang Bawang Ir. MELAN AZIZ., M.M. menghadiri Rapat koordinasi penetapan Calon Penerimaan Bantuan BSPS Tahun Anggaran 2020 di hotel Mercure Convetion Center Ancol Jakarta. Kamis 20 February 2020

Rapat koordinasi yang digagas oleh Dirjen Perumahan Swadaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia itu dihadiri oleh seluruh provinsi dan kabupaten/ kota seindonesia untuk Penetapan Calon Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang telah diverifikasi olehTim Fasilitator pada awal Februari 2020 dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

Perlu diketahui bahwa Tulang Bawang tahun ini mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pusat sebanyak 200 unit yang pelaksanaan aka dilakukan di 3 Kecamatan yaitu kecamatan Menggala di 4 kelurahan, Kecamatan Menggala Timur di 2 Kampung dan kecamatan Banjar Baru di 2 Kampung, sedangkan untuk pelaksanaan Bedah Rumah yang sumber dana dari APBD sebanyak 100 unit dan tahun ini pula Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tulang Bawang Insya Allah mendapatkan DAK sebanyak 141 unit jadi total keseluruhan Tulang Bawang mendapatkan 441 unit rumah.

Kegiatan bedah rumah ini bertujuan supaya masyarakat dapat mendapatkan rumah yang layak huni sesuai dengan Visi Bupati Tulang Bawang yakni ” TERWUJUDNYA TULANG BAWANG YANG AMAN, MANDIRI DAN SEJAHTERA ” yang tertuang dalam 25 program unggulan yang digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang.(Alx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *