Babinsa Latih Fisik Calon siswa siswi Secata 

Simeulue56 Dilihat

Simeulue | Dalam rangka mendukung kesiapan Casis Secata pulau terluar dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Tamtama TNI AD TA 2020, Posramil 07/Teupah Barat, Kodim 0115 / Simeulue menyelenggarakan program pembinaan dan pelatihan bagi para Casis di wilayah binaannya. Demikian disampaikan Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom,M.B.A, Rabu (05/02/2020).

”Antusias para remaja di sini luar biasa, kecintaan mereka kepada NKRI tidak diragukan. Meski materi yang diberikan cukup menyita energi, mereka terus mengikuti latihan hingga selesai,”ujar Dandim

“Tingginya minat mereka, menandakan keberadaan TNI AD dirasakan, dicintai dan didambakan masyarakat,” tambahnya.

”Ini positif, mereka menginginkan untuk dilatih agar dapat mengikuti saat seleksi penerimaan dan bisa menjadi prajurit TNI – AD” terangnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa ”Seluruh remaja yang mengikuti kegiatan tidak ditarik biaya sepeserpun. Gratis, bagi kita, dengan masuknya putra-putri daerah menjadi prajurit itu merupakan imbalan yang demikian luar biasa”,” tegasnya.

Dandim juga berpesan kepada Babinsa jajaran Kodim 0115/Simeulue agar bisa memberikan informasi terhadap warga binaan masing masing baik pada saat upacara bendera di lingkungan sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA maupun SMK tentang peneriman TNl-AD.

Dandim juga mengingatkan kepada setiap calon prajurit TNI AD agar selalu membina fisiknya baik dirumah maupun yang terpusat di Makodim 0115/Simeulue atau Koramil – koramil di jajaran Kodim 0115/Simeulue dan kepada jajaran Koramil agar diberi wewenang untuk mempersiapkan dan membina putra dan putri terbaik di wilayahnya yang berminat menjadi prajurit TNI AD dengan siap mengikuti setiap tahapan seleksi Prajurit TNI.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *