Camat “Anudayan” Teupah Tengah Ali Afwan, SP Perintahkan Seluruh Kepala Desa Makmurkan Mesjid

Simeulue49 Dilihat

Simeulue | Camat Teupah Tengah Kabupaten Simeulue yang baru dilantik Bupati Simeulue Erli Hasim, SH., S.Ag., M.Ikom pada tanggal 17 Januari 2020, Ali Afwan, SP memulai tugasnya dengan melaksanakan Wirid Yasin dan Doa Bersama seluruh Kepala Desa, Aparat Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan Tokoh-Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Teupah Tengah, Kamis malam, (23/1/ 2020)

Selain itu, Acara ini juga turut dihadiri langsung Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suhermi, M. Si, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Simeulue Samsuar, SP serta Kepala BKPSDM Kabupaten Simeulue Sabu Nasir, M. Si

Acara Wirid Yasinan ini merupakan komitmen bersama seluruh Kepala Desa, Aparat Desa, Badan Permusyawaratan Desa dan Tokoh-Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Teupah Tengah pada saat pengantar tugas Camat Teupah Tengah Ali Afwan, SP yang dilaksakan pada Tanggal 20 Januari 2020.

Menurut Sekretaris Kecamatan Teupah Tengah Jurmansyah, SE, kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan seluruh Perangkat Desa dan Tokoh Tokoh masyarakat di Bumi Anudayan Kecamatan Teupah Tengah agar kompak bersatu membangun masyarakat Teupah Tengah dimulai dari Mesjid.”ungkapnya sekcam

Dalam sambutannya, Camat Teupah Tengah Ali Afwan, SP menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulannya di setiap Desa dalam Kecamatan Teupah Tengah secara bergiliran saling kunjung mengunjungi sehingga ikatan silaturrahmi antar desa semakin kuat dan kompak.

Pada kesempatan ini Ali Afwan juga menyampaikan “Membangun Teupah Tengah ini harus dimulai dengan membangun hati yang terpaut dengan Mesjid, dari mesjid lah kita merencanakan Pembangunan ekonomi umat dan dari masjid ini pula kita melangkah satu gerak bersama dalam mewujudkan masyarakat Teupah Tengah yang Sejahtera.

Untuk itu kami memerintahkan kepada Seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa dan jajarannya untuk Memakmurkan Mesjid dengan melaksanakan Shalat Fardhu secara Berjamaah, ingatlah bahwa Rasulullah memulai membangun Umat ini dari Mesjid.

“Bila kita saja tidak ke Mesjid berjamaah, lalu bagaimana kita memerintahkan masyarakat ke Mesjid, Mesjid di Desa kita sudah dibangun dengan indah tapi isinya masih sedikit, apalagi Shalat Subuh bahkan ada Mesjid yang kosong, ini sangat disayangkan.

Untuk itu saya minta kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa yang tidak melaksanakan Shalat Fardhu secara Berjamaah akan kita evaluasi, saya akan berkunjung dari Mesjid ke Mesjid di Teupah Tengah secara acak disetiap kesempatan tanpa terjadwal.”ujarnya Camat

Salah seorangTokoh Teupah Tengah Sabu Nasir, S. Ag sangat mendukung gebrakan Camat Teupah Tengah ini, semoga Allah meridhai dan kita berdoa kepada Allah Swt agar menurunkan Cahayahnya untuk masyarakat di Bumi Anudayan yang sangat kita cintai ini.”tuturnya

Ketua DPRK Simeulue pada arahannya juga menyampaiakan dukungannya dan meminta kepada seluruh masyarakat saling bahu membahu membangun Kecamatan Teupah Tengah ini. ”Saya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue sangat mendukung dan mengapresiasi gebrakan Camat kita yang baru,

ini gebrakan keren, mari kita wujudkan dengan penuh keikhlasan, Insya Allah kedepannya bila kita bersama-sama maka Teupah Tengah ini akan lebih maju dan Hebat.

Pada kesempatan ini Ketua DPRK juga menyampaikan agar masyarakat Teupah Tengah tidak sungkan-sungkan untuk bertemu dengan beliau “ Saya ini Ketua DPRK Simeulue bukan hanya berpikir untuk kemajuan Daerah Pemilihan saya di Dapil tiga tetapi berpikir untuk bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue secara penuh tanpa terkotak-kotak, tanpa membedakan bahasa, apalagi membedakan wilayah.

Datanglah ke Kantor saya, atau ke rumah peribadi saya untuk kita saling berdiskusi dan menyampaiakn aspirasi-aspirasi masyarakat untuk kemajuan Pembangunan Teupah Tengah dan Kabupaten Simeulue pada umumnya.paparnya Ketua DPRK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *