PJ Walikota Banda Aceh Apresiasi Peresmian Perwakilan KPJ Healthcare Aceh Di Banda Aceh.

Banda Aceh14 Dilihat

 

Banda Aceh.Perwakilan KPJ Healthcare Aceh yang berlokasi di Jl. Dr. Mr. Mohd Hasan Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Bata, telah diresmikan pada hari ini Sabtu tanggal 12 Oktober 2024, Peresmian dilakukan oleh ibu Farah Delah Suhaimi, Deputy General Manager KPJ Healthcare Malaysia dan didampingi oleh Staf Ahli Walikota Banda yang juga Ketua ICMI ORDA Banda Aceh Iskandar S.Sos Msi serta Kepala Perwakilan KPJ Healthcare Aceh dr. Natalina Christanto.
Pada Acara Peresmian tersebut turut hadir Kapolsek Lueng Bata, Ketua BKPRMI Aceh, Jajaran Perwakilan KPJ Healthcare Malaysia.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan KPJ Healthcare Aceh dr. Natalina menyampai bahwa KPJ ini sudah ada sejak tahun 2013 dengan nama KPJ Tawakkal dan kegiatan operasional medisnya hanya sebatas Kuala lumpur, akan tetapi KPJ Healthcare saat ini lingkup operasional medisnya lebih jauh mencakup beberapa Negara Bagian selain Kuala Lumpur juga Johor, Selangor, Serawak, dan lain lain, keberadaan Perwakilan KPJ Healthcare Aceh untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi berobat ke Malaysia baik Rumah Sakit, biaya pengobatan, Tenaga Medis yang akan menangani sampai dengan jadwal penanganan Medis di Negeri Jiran tersebut.

Sedangkan PJ.Walikota Banda Aceh yang di wakili oleh Staf Ahli Walikota bidang pemerintahan politik dan hukum Iskandar, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Jajaran KPJ Healthcare Malaysia ke Banda Aceh semoga merasa nyaman, senang dan bahagia selama berada di Kota yang ber syariat Islam, dimana adat dan budayanya berlandaskan islam, seperti yang baru saja sama sama kita saksikan dalam prosesi tepung tawar atau pesijuk Perwakilan KPJ Healthcare Aceh, Hukum dan Adat seperti zat dan sifat yang tidak mungkin terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Banda Aceh mengapresiasi kepada Kepala Perwakilan KPJ Healthcare Aceh dr.Natalina Christianto dan jajarannya atas dibukanya Perwakilan KPJ Healthcare Aceh dan juga terimakasih kepada Jajaran KPJ Healthcare Malaysia yang mensupport dan meresmikan Pendirian Perwakilan KPJ Healthcare Aceh,
dan Pemerintah Kota mengharapkan dengan adanya Perwakilan KPJ Healthcare Aceh akan mempermudah masyarakat Aceh dan Banda Aceh untuk memperoleh informasi yang jelas dan akurat saat berobat ke negeri Jiran Malaysia.
Meskipun Pemerintah Kota juga menyediakan akses kesehatan dalam bentuk Jaminan Kesehatan Aceh maupun Jaminan Kesehatan Sosial melalui BPJS Kesehatan dan selama ini kita terus berupaya meningkatkan baik pelayanan medis maupun equipment medis yang dibutuhkan. disisi lain Pemerintah Kota juga tidak akan melarang masyarakat untuk berobat ke Negara lain termasuk Malaysia, karena pilihan tempat berobat akan memberikan dampak Psikologi bagi pasien yakni memberikan rasa nyaman dan keyakinan akan kesembuhan, ini merupakan obat yang luar biasa bagi pasien.

Selanjutnya Iskandar menambahkan, bahwa dengan peresmian Perwakilan KPJ Healthcare Aceh akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi kepada masyarakat, agar tidak ada lagi syak wasangka bahwa Consulting Agency ini ilegal belum mendapatkan izin dan persyaratan lainnya.
Pemerintah Kota tentu nya terus mensupport Agencies yang bisa membantu dan memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat termasuk kemudahan untuk berobat sebagaimana yang dilakukan Perwakilan KPJ Healthcare Aceh

Pada bagian terakhir sambutannya, Iskandar mengucapkan selamat dan sukses atas Peresmian Perwakilan KPJ Healthcare Aceh, mudah mudahan KPJ Healthcare selalu di hati masyarakat Kota Banda Aceh, dan diakhiri dengan sebuah Pantun, Banda Aceh Kota Pusaka, sering disebut Serambi Mekah, KPJ Healthcare sudah dibuka, semoga akan membawa berkah, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *