Anggota DPRD kabupaten Tanggamus dari Partai Nasdem Dapil Empat, Sutra jaya Menilai Masih ada Salah Satu Hal Yang Luput Dari Perhatian Publik dan Pemerintah

Blog28 Dilihat

 

 

 

BUSERSIAGA, COM TANGGAMUS  – Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dari partai Nasdem dapil empat, Sutra Jaya menilai masih ada salah satu hal yang luput dari perhatian publik dan pemerintah. Yaitu masih kurangnya pemerataan pelayanan listrik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya di pekon sumber mulya pedukuhan pulapus kecamatan Pulau panggung.

 

Salah satu aspirasi yang diterima ialah di beberapa daerah di kecamatan pulaupanggung, Diketahui di wilayah tersebut masih kurangnya ketersediaan tiang listrik.

 

Pada Media harian Tanggamus news, jaya Mengatakan bahwa kunjungan pada saat ini adalah sebuah bukti bahwa Partai NasDem Hadir bukan memberi janji tapi bukti nyata berkat perjuangan saya dibantu ketua organisasi proposisi wartawan yang ada di Tanggamus.

 

Kunjungan sebelumnya sewaktu saya belum menjadi anggota dewan banyak mendengar keluhan masyarakat, dan pada kesempatan ini kami datang Kembali untuk menunaikan janji kami kepada masyarakat pedukuhan pulapus Khusunya pekon sumber mulya kecamatan pulaupanggung.

 

 

Dijelaskan lebih lanjut bahwa pertemuan sebelumya warga pedukuhan pulapus mengeluhkan terkait jaringan Listrik yang ada di wilayah mereka. Dimana kabel-kabel listrik langsung ditarik dari rumah kerumah, artinya kondisi ini sangat berbahaya bagi keselamatan warga.

Melihat konsdisi ini, saya sendiri langsung menghitung berapa kebutuhan tiang listrik bagi warga yang ada di wilayah ini. Dan alhamdulillah hari ini kami mendatangkan tiang listrik. Selanjutnya tiang ini akan langsung dipasang beserta instalasi rumah kerumah.

 

Dengan bantuan ini kami harapkan dapat berguna bagi masyarakat dan tentunya dengan penyerahan tiang listrik ini, dapat meminimalisir bahaya terhadap warga sekitar, tutupnya.

 

Akibatnya, warga yang menarik kabel hanya memakai batang kayu untuk menyangka kabel yang menjuntai. Tak heran beberapa kali terlihat kabel-kabel tersebut jatuh dan menyangkut di pohon-pohon kelapa di pinggir jalan masuk pemukiman warga.

 

Tentunya keadaan tersebut mengkhawatirkan jika terdapat kabel mengelupas dan beresiko terkena warga yang beraktivitas, seperti mengambil kelapa atau melewati jalan tersebut. Menurut sepengetahuannya pemerintah memiliki program keringanan untuk pengadaan tiang listrik untuk masyarakat.

 

“Kan ada program pemerintah kemarin yang memberikan keringanan kepada masyarakat yang jarak sekian kilo meter tanpa ada tiang Listrik diupayakan supaya ada,” ungkapnya.

 

Sutra jaya mengatakan akan mengupayakan pengawasannya agar tiang listrik tersebut terealisasi di 2024 ini, Menurutnya, pengadaan tiang listrik harus segera dilakukan agar tidak berdampak negatif kepada masyarakat. Berkat atas usulan politisi partai nasdem itu dibantu oleh ketua organisasi profesi wartawan DPC AJOI kabupaten Tanggamus alhamdulillah tiang listrik yang di tunggu tunggu masyarakat akhir nya datang juga.

 

“Tahun berikutnya saya akan berjuang terus agar tiang listrik di pekon dan pedukuhan lainnya terelisasi, karena ada dampak negatifnya dengan bentang-bentang kabel tanpa tiang itukan beresiko. Tapi ada syaratnya sekian KK baru bisa masuk. Ada SOPnya, tidak serta merta ada masyarakat minta lampu kasih tiang. Ada SOP nya yang kolaborasi dengan pihak PLN. Mestinya begitu,” papar jaya panggilan akrab nya.

 

Lebih lanjut, harusnya pemerintah malu jika terdapat daerah masih tidak memiliki tiang listrik. Apalagi hanya terbentang semrawut dan bercampur dengan pohon kelapa. Menurutnya keadaan tersebut sangat beresiko dan membahayakan.

 

“Tidak menutup kemungkinan akan ada korban. Tidak semua masyarakat paham kalau ini kabel berbahaya, kalau rebah siapa yang bertanggung jawab. Belum lagi hujan kena air,” pungkasnya.( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *