Camat Talang Padang Bersama Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) Kabupaten Tanggamus ,Serta Warga Talang Padang Selama 3 Hari Membersihkan Saluran Air Pada Gorong- gorong Yang Tersumbat

Blog6 Dilihat

 

 

 

Tanggamus — Camat Talang Padang bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanggamus, serta Warga Talangpadang selama 3 hari berjibaku membersihkan saluran Air pada Gorong- gorong yang tersumbat di  lokasi Pasar Talang Padang, namun belum membuahkan hasil. Rabu, (9/10/2024).

 

 

Di jelaskan Camat Talang padang H. Amin, bahwa kegiatan Pembersihan saluran Gorong-gorong yang telah dilakukan selama Tiga hari, hingga Selasa, 8/10. Namun, ternyata belum berhasil dan masih tersumbat. “Saluran Gorong-gorong Sepanjang 12 M tersebut tersumbat dengan material berupa batu, pasir serta sampah, diduga akibat bencana banjir bandang berapa bulan lalu,” jelas Camat Amin.

 

Menurut Camat, pada hari Kedua, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanggamus Alkad Alamsyah, juga turut hadir dalam giat itu. “Kadis Alkad juga memantau langsung para Personil Damkar dari Pos Gisting dan Talang padang,” terangnya.

 

 

Menyikapi hal itu, Camat Amin mengharapkan agar pihak Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus segera merespon keadaan tersebut. “Harapan kami dari pihak PUPR Tanggamus agar dapat segera membatu,  mengganti gorong-gorong tersebut dengan volume yang lebih besar, karena gorong- gorong tersebut kecil dengan 2 lubang, ” harap Camat Talang Padang.

 

 

Selain itu, melalui Tinta Informasi.Com, Camat Amin menghimbau kepada warganya, agar membuang sampah pada tempatnya. “Kepada warga masyarakat diharapkan  untuk tidak membuang sampah didalam saluran air,” imbaunya. ( Budi Haryanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *