Antisipasi Resiko Kecelakaan Tingkatkan Blue Light Patrol Kamseltibcar Lantas

Lhokseumawe42 Dilihat

 

Lhokseumawe., Sat Lantas Polres Lhokseumawe Polda Aceh kini mengintensifkan penggunaan Blue Light Patrol guna meningkatkan keamanan Lantas di wilayah Kota Lhokseumawe, Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan Jum at 08/08/07/2024.malam.

Kapolres Lhokseumawe, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Henki Ismanto, S. I. K melalui Kasat Lantas Moch Abdhi Hendriyatna, S. I. K, menjelaskan bahwa Blue Light Patrol akan ditempatkan secara strategis di titik-titik rawan laka Lantas, seperti di simpang Selat Malaka jalan masuk kota dan jalan jembatan keluar kota Lhokseumawe, Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas pungkasnya.

“Dengan meningkatkan kehadiran Blue Light Patrol, kami berharap dapat memberikan sinyal yang kuat kepada para pelaku balap liar bahwa kegiatan mereka tidak akan ditoleransi. Kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan ini,” ujarnya.

Selain itu, Polres Lhokseumawe juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya serta konsekuensi hukum dari balap liar. Kegiatan ini diharapkan dapat mengubah perilaku pengendara dan meningkatkan keselamatan berlalu lintas secara keseluruhan.

Dengan langkah proaktif ini, Polres Lhokseumawe berharap dapat mengurangi insiden laka lantas yang mengancam keselamatan umum serta menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *