Tinjau Pos Angkutan Lebaran, Ini Kata Sekda

Banda Aceh41 Views

 

Banda Aceh – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pj Sekda Banda Aceh Wahyudi didampingi Wakapolresta AKBP Satya Yudha Prakasa, Kasdim 0101/KBA Sugi Hantoro, Asisten II Fadhil, Plt Kadishub Bukhari Sufi dan Plt Kasatpol PP dan WH M Rizal bersama jajaran meninjau langsung sejumlah pos pelayanan terpadu angkutan lebaran, Sabtu (6/4/2024).

Pj Sekda dan rombongan mendatangi tiga lokasi pos, yakni di Pelabuhan Ulee Lheue, Terminal Bus Batoh, dan Terminal Lueng Bata.

Tiba di pelabuhan, Wahyudi dan rombongan mengecek langsung kesiapan mulai di pos pelayanan yang ada di kompleks Pelabuhan penyeberangan tersebut. Ia juga menyerahkan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk dikonsumsi para petugas saat berbuka puasa.

Begitu pula di Terminal Bus Batoh dan Lueng Bata, ia juga mengecek persiapan tim medis yang harus siaga 24 jam, tempat ibadah, dan kebersihan lingkungan terminal.

”Hari ini kita sudah meninjau tiga pos, yakni di Pelabuhan Ulee Lheue, Terminal Lueng Bata dan Terminal Batoh. Alhamdulilah pengamanan berjalan sangat baik. Kita lihat petugas baik dari perhubungan, kepolisian dan TNI sangat siap,” ujar Wahyudi.

Ia juga mengatakan telah memantau pergerakan penumpang lewat aplikasi, baik yang datang maupun yang berangkat dari Banda Aceh. Katanya dalam dua hari ini terlihat ada kenaikan jumlah penumpang.

Kata Sekda, pihaknya terus memantau pergerakan penumpang angkutan hingga malam lebaran. Arus puncak diperkirakan pada H -2 lebaran.

Pemantauan dengan turun langsung ke pos-pos dilakukan bukan hanya untuk memastikan kelancaran dan keamanan pergerakan penumpang, tapi juga untuk memberi semangat dan apresiasi kepada petugas, perhubungan, kepolisian, TNI dan berbagai pihak yang terlibat selama berlangsungnya arus mudik tahun ini.

Dari pantauan yang dilakukan, semua berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ditemukan kabar-kabar yang menyedihkan.

Sekda berharap seluruh personil yang telah diamanahkan bertugas dapat terus memberikan pelayanan terbaik hingga berakhirnya arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.(Sumber Humas Pemko Banda Aceh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *