PDIP Aceh Gelar Konsolidasi Relawan Untuk Pemenangan Ganjar Pranowo

Banda Aceh66 Views

Banda Aceh – Relawan calon presiden Ganjar Pranowo di Aceh menggelar rapat konsolidasi di Hotel Permata Hati Ulee Lheu Banda Aceh, Sabtu (9/9/2023). Rapat ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara relawan dan menentukan strategi pemenangan di daerah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 organisasi relawan yang berafiliasi dengan DPD PDI Perjuangan Aceh maupun pusat. Dari jumlah tersebut, terlihat jelas animo masyarakat Aceh untuk memilih Ganjar Pranowo cukup besar.

“50 organisasi relawan ini sudah tercatat. Sebagian besar relawan ini berafiliasi ke pusat dan sebagian khusus untuk Provinsi Aceh,” ujar Ketua Desk Relawan, M. Saladin Akbar.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud mengatakan, Ganjar Pranowo memiliki visi dan misi yang sejalan dengan cita-cita bangsa. Ia juga menyampaikan materi tentang “Gerak Cepat menuju Indonesia Maju” yang berisi alasan-alasan mengapa memilih Ganjar Pranowo.

“Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Indonesia yang dimulai oleh Presiden Jokowi. Lebih spesifik, tentu sesuai dengan kondisi daerah, energi besar harus diberikan untuk memperoleh suara signifikan,” kata Muslahuddin dalam keterangannya kepada media, Minggu (10/9/2023).

Selain itu, dua narasumber lainnya, yaitu Yudi dan Mahlizar, memaparkan tentang strategi kampanye khususnya dalam menggunakan media sosial. Mereka menekankan pentingnya menjangkau para pemilih milenial yang aktif di berbagai platform medsos. Mereka juga telah mendapatkan pelatihan khusus di Jakarta untuk hal ini.

Dalam sesi diskusi, empat peserta dari empat wilayah, yaitu Ramli MS, Chairan Manggeng, Cek Mat, dan Sofyan Shury, berbagi pengalaman lapangan, tantangan, dan solusi yang bisa digunakan para relawan. Mereka juga membahas berbagai isu miring yang sering dialamatkan kepada PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo.

Sebelum menutup acara, Muslahuddin Daud menghimbau kepada semua relawan untuk solid bergerak turun ke akar rumput agar sosok Ganjar Pranowo benar-benar dapat dikenali oleh masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa DPD PDI Perjuangan bukanlah ketua seluruh relawan, tapi berfungsi sebagai koordinator, fasilitator, dan penyedia bahan yang dibutuhkan relawan.

Muslahuddin Daud juga menyebutkan bahwa saat ini di pusat sedang digodok Tim Pemenangan Nasional yang akan segera turun ke daerah. Ia berharap dengan terbentuknya tim ini, kerja-kerja pemenangan Ganjar Pranowo akan lebih teratur dan rapi.(Sumber Orinews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *