Kapolres Aceh Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Seulawah 2023, Disertai Pemberian Helm Gratis

NASIONAL39 Views

Takengon –busersiaga.com
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Tengah, Disertai pemberian Helm Gratis kepada pengendara/penumpang yang ditemukan tidak menggunakan Helm, Senin pagi (4/9/23)

Kapolres Aceh Tengah dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Zebra Seulawah Tahun 2023 yang Mengangkat Tema “
Kamseltibcarlantas yang Kondusif menuju Pemilu Damai 2024 ”.

“Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh,”

Kata Kapolres, Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung pelaksanaan operasi berjalan dengan optimal.

Operasi Zebra Seulawah adalah bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” terangnya.

Lanjutnya, Operasi Zebra Seulawah 2023 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

“Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas diwilayah Aceh khususnya Aceh Tengah,” Pungkas AKBP Dody.

Hadir dalam gelar Pasukan tersebut Pj. Bupati Aceh Tengah diwakili Asisten 1 Drs. H. Mursyid, M.Si, , Dandim 0106/Ateng diwakili Pasi Ops Kapten Inf Suratin, Kajari Aceh Tengah Yovandi Yazid,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Tengah Aswin Arif, SH. MH, Ketua PWI Win Yusri dan sejumlah undangan pejabat terkait serta di ikuti oleh Personil Subden POM, TNI, Polri, Sat Pol PP dan dinas Perhubungan.

Usai Apel Gelar Pasukan Zebra Seulawah 2023, Kapolres Aceh Tengah bersama Forkopimda turun kejalan raya depan Mapolres dan memberikan 15 Helm Gratis kepada pengendara maupun penumpang sepeda motor yang ditemukan tidak menggunakan Helm dan diajak untuk selalu tertib dalam berlalulintas.

Aharuddin.
Editor : Riga Irawan Toni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *