Inspektorat Akan Pangil Kepsek SDN 3 Lebuay Terkait Ramainya Pemberitaan di Media Masa

Blog35 Views

 

BUSERSIAGA, COM , TANGGAMUS ¦ Oknum Kepsek SDN 3 Datar Lebuay Kecamatan Airnaningan, dalam waktu dekat akan dipanggil oleh inspektorat Kabupaten Tanggamus, Rabu (20/03/2024).

 

Dalam hal ini dipanggilnya Kepsek tersebut atas ramainya pemberitaan di beberapa media masa beberapa waktu yang lalu atas dugaan telah melakukan dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

 

Dari data dan informasi yang dihimpun kuat dugaan telah terjadi praktek Korupsi yang dimaksud seperti yang diberitakan oleh tim media.

 

Dari tahun 2020 hingga 2022 item dana Pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan, sekolah SDN 3 Datar Lebuay telah menganggarkan dana yang mencapai puluhan juta rupiah, sementara menurut keterangan dewan guru, untuk kegiatan rehab ringan disekolah tersebut nyaris tidak ada, Pungkasnya.

 

Mengingat dari ketiga tahun itu merupakan tahun dimana wabah Covid 19 sedang melanda indonesia.

 

Berawal dari sejumlah keterangan dan informasi yang didapat, tim awak media pun mencoba mengkoordinasikan dengan Inspektorat Kabupaten Tanggamus pada Selasa (19/3).

 

Di Kantor Inspektorat, tim bertemu langsung dengan Sekretaris Inspektorat, memberikan statement ke media, “Pihaknya akan mempelajari dengan adanya informasi dari beberapa media online berkaitan tentang dugaan penyimpangan penyerapan dana BOS di SDN 3 Datar Lebuay”, ucapnya.

 

“Tidak menutup kemungkinan akan kami minta klarifikasi kepada pihak kepala sekolah berkaitan dengan laporan pertanggung jawaban sekolah tersebut dalam penyaluran dana BOS, artinya jika dengan SPJ, mungkin saja lengkap, akan tetapi tentang belanjanya benar atau tidak itu belum tentu”, ujar Gustam di ruang kerjanya.

 

Lebih Lanjut Gustam menegaskan, ‘Bahwa dalam minggu-minggu ini Kepsek SDN 3 Datar Lebuay akan dipanggil dan dimintai klarifikasinya.

(       TIM     )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *