Kadis Pertanian Bersama Dandim Melaksanakan Penanaman Padi Perdana

A Tenggara51 Dilihat

Tulang Bawang | Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Tulangbawang (Tuba) Ir. Sumarno dan Komandan Kodim (Dandim) 0426 TB, Letkol Inf Kohir, melaksanakan penanaman padi perdana dari hasil perluasan cetak sawah tahun anggaran 2019 di Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas, setempat, Jum’at (21/02/2020).

Dalam sambutanya Dandim 0426 Letkol Inf Kohir mengatakan, TNI-AD dalam program pendampingan pertanian bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.

“Selaku pelaksanan program kegiatan cetak sawah yang berada di Kabupaten Tulangbawang, jika dilihat dari jumlah luas cetak sawah dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlahnya, dan wacana ke depan Tuba masih akan menerima program cetak sawah yang lebih luas,” ujar Kohir

Sehingga, lanjut Kohir, diharapkan masyarakat Kabupaten Tulangbawang akan hidup makmur dan akan menjadi lumbung padi Provinsi Lampung.

“Para petani agar pintar dalam mengolah lahan, karena lahan yang ada sekarang adalah hasil cetak sawah yang baru tentu hasilnya tidak akan maksimal, diperlukan kesabaran, keuletan dalam pengelolaanya,” harapanya.

Sementara, Kadistan Tuba, Ir. Sumarno menuturkan, kehadiran para Babinsa di tengah-tengah petani adalah dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan pertanian.

“Kepada para petani agar sawah yang sudah dicetak agar bisa diusahakan secara maksimal, sehingga usaha meningkatkan kemakmuran petani dan swasembada pangan nasional akan tercapai,” ucapnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0426/TB Letkol Inf Kohir, Kadistan Tuba Ir. Sumaro, Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Affuan, Babinsa Kampung Teladas Sertu Hambali, PPL Herius,
Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0426 TB Ny. Nila Agustina Kohir, Aparatur Kampung Teladas, Gapoktan Kampung Teladas dan masyarakat anggota kelompok tani setempat.(Alx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *