Team Gugus Tugas Sosialisasi Dan Bagikan Masker Di Pasar Modern

A Tenggara43 Dilihat

Tulang Bawang | Ketua Team Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH melakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) bersama TNI Polri yang dipusatkan di Pasar Modern Unit II Banjar Agung, Selasa (12/05/2020).

Tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya, jika hari sebelumnya Team Gugus Tugas yang diketuai oleh Bupati Hj Winarti SE MH bersama tokoh adat Megowpak Tulang Bawang di Pasar Putri Agung Menggala melakukan Sosialisasi dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, hal itu juga yang dilakukan oleh para Anggota TNI-Polri di pasar modern unit II Banjar Agung, Terlihat para anggota TNI Polri sangat bersemangat dengan menggunakan speaker suara sehingga suara TNI Polri bisa terdengar sangat jelas oleh masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi dan Pembagian masker di Pasar-pasar merupakan tindak lanjut yang dilakukan oleh Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH atas arahan Bapak Kapolda Lampung, mengingat Pasar menjadi tempat keramaian yang dikhawatirkan berpotensi menjadi salah satu pusat penularan virus corona (Covid-19).

Setelah Bupati Hj Winarti SE MH menggulirkan bantuan Kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19) di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, berbagai upaya terus dan terus dilakukan Bupati Hj Winarti SE MH untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)

Seperti yang dilakukan pada hari ini,Team Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berada ditempat-tempat fasilitas umum seperti Pasar.

“Kami Team Gugus Tugas Covid-19 yang juga terdiri dari TNI-Polri terus melakukan upaya pencegahan agar masyarakat tidak terkena virus corona, semua yang kami lakukan dan semua larangan yang diterapkan oleh pemerintah merupakan tanda kasih sayang kami terhadap masyarakat,” tutur Bupati Winarti.

Kewajiban menggunakan masker ditempat keramaian yang tidak bisa dihindarkan dan harus diterapkan, sebab Pasar berpotensi menjadi salah satu tempat penularan yang mungkin dibawa oleh orang luar yang berkunjung ke Pasar, oleh sebab itu kepada siapapun yang ada di Pasar wajib memakai masker dan wajib melaksankan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Kemudian kalau sakit jangan keluar rumah, apalagi pergi ke Pasar dan tidak memakai masker, maka tidak boleh masuk Pasar, sebab kewajiban ini demi kesehatan kita bersama, karena kesehatan anda adalah kebahagiaan kami,” pesan Bupati Winarti.

Sementara itu, Damiyati salah satu pedagang di Pasar Modern Unit II Banjar Agung, menyampaikan sangat mendukung kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang tentang semua pengunjung Pasar diwajibkan untuk menggunakan masker.

“Karena ini demi keselamatan dan keamanan kita semua, kalau ada pengunjung Pasar yang tidak menggunakan masker, diharapkan untuk pulang atau akan dikenakan sanksi. saya sangat mendukung sekali kebijakan Pemerintah ini,” tandasnya.
(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *