Penuh Khidmat! Dandim 0101 Banda Aceh Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-79 Di Jantung Kota

Banda Aceh25 Dilihat

 

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), turut menghadiri upacara yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Kehadirannya menjadi bagian penting dalam rangkaian acara yang mempertegas dedikasi dan pengabdian TNI bagi bangsa dan negara, Sabtu (05/10/2024).

Upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat ini dipimpin langsung oleh Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Komandan Upacara diemban oleh Dansecata, Letkol Inf Galih Chandra Buana, S.I.P., yang memastikan seluruh prosesi berjalan lancar dan tertib.

Tak hanya Dandim 0101, upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai instansi. Plh. Sekda Aceh, Azwardi AP, M.Si, turut menunjukkan dukungan pemerintah daerah terhadap peran TNI. Selain itu, hadir pula Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K., M.H., serta Tuha Peut Wali Nanggroe Aceh, Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si, yang semakin menegaskan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kehangatan dan solidaritas yang tercipta dalam peringatan HUT TNI ke-79 ini menggambarkan betapa kokohnya sinergi antara TNI dan elemen masyarakat di Aceh. Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) melalui kepemimpinannya di Kodim 0101/Kota Banda Aceh, terus berperan aktif dalam mengawal keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Banda Aceh, serta membangun hubungan erat dengan masyarakat.

Upacara HUT TNI ke-79 di Lapangan Blang Padang bukan hanya sebuah seremoni tahunan, tetapi juga pengingat akan komitmen besar TNI dalam menjaga keamanan, kedaulatan, dan persatuan Indonesia. Dengan kekompakan antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah, Aceh akan terus menjadi wilayah yang aman, damai, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *