Tarik Minat Siswa-Siswi Nabung Sejak Dini, Melalui Program Singgah Pat di KCP Bank Lampung Talang Padang

Blog34 Dilihat

 

BUSERSIAGA , COM TANGGAMUS.     – KCP Bank Lampung Talang Padang, Kabupaten Tanggamus memiliki cara menarik untuk memperkenalkan perbankan sejak dini. Salah satunya melalui program Singgah Pay di KCP Bank Lampung Talang Padang.

 

Kali ini Puluhan siswa PAUD Permata Bunda dan TK PKK pekon Sukarame mengunjungi Kantor KCP Bank Lampung Talang Padang pada Senin, 30 September 2024.

 

Pimpinan KCP Bank Lampung Talang Padang, Bastiyah melalui Asisten Maneger Bisnis Bank Lampung KCP Talang Padang, Deni Permana mengatakan, kunjungan siswa PAUD tersebut merupakan kegiatan literasi dan inklusi memperkenalkan bank. Polanya dikemas dengan cara menarik untuk mengajak pelajar segmentasi PAUD/TK/SD/MIN atau sederajat mengetahui segala aktivitas perbankan, baik produk dan layanan di Bank Lampung secara langsung.

 

“Kami mengajak peserta didik untuk menabung di Tabungan Simpan Pelajar (Simpel) KCP Bank Lampung dan mengingatkan para pelajar pentingnya budaya menabung sejak dini untuk kehidupan terencana pada masa depan,” kata Deni.

 

Ia melanjutkan, pihak KCP Bank Lampung Talang Padang juga mengajak siswa-siswi untuk mulai menabung sejak dini melalui program Singgah Pay. Dimana hanya dengan Rp5.000 sudah dapat membuka tabungan di bank lampung KCP Talang Padang.

 

“Program ini  juga mengedukasi para siswa dengan diajak ke bank untuk mengenal aktivitas keuangan dan pentingnya menjaga kerahasiaan data diri. Ini agar anak-anak kelak tidak asing bertransaksi menggunakan layanan perbankan,”ujarnya.

 

Ia melanjutkan, Selain program Singgah Pay di KCP Bank Lampung Talang padang, pihaknya juga mengoptimalisasi agen L-Smart. Program ini bertujuan untuk lebih meningkatkan peran dan promosi bahwa KCP Bank Lampung Talang Padang telah menyediakan layanan bank tanpa kantor di seluruh desa/pekon.

 

” Mereka bisa menggunakan layanan agen L-Smart Dari Bank Lampung atau menggunakan QRIS Bank Lampung untuk melakukan transaksi keuangan,” jelasnya.

 

Dengan adanya program tersebut, kata dia, masyarakat yang jaraknya cukup jauh dari bank tetap dapat melakukan transaksi keuangan melalui agen L-Smart.

 

“Agen L-Smart sebagai  penyedia jasa keuangan tanpa kantor yang tersedia mulai dari kota sampai desa akan sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan tanpa perlu ke bank,”ujarnya.

 

Kemudian, ada juga program KCP bank Lampung Talang Padang membangun desa. Dimana program ini langsung menyasar ke masyarakat desa pelaku usaha, seperti kelompok tani, nelayan, majelis taklim dan anggota PKK kecamatan/desa/pekon untuk memberikan pengetahuan tentang keuntungan apa saja yang didapat dari menggunakan layanan bank.

 

” Dan kami juga  mengajak untuk menabung dengan membuka rekening tabungan di KCP Bank Lampung Talang Padang serta mengedukasi bahwa masyarakat pelaku usaha bisa mendapatkan pinjaman modal KUR di KCP Bank LampungTalang padang,” paparnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Permata Bunda Pekon Sukarame, Kecamatan Talangpadang, Lena Agustina sangat mengapresiasi program Singgah Pay di KCP Bank Lampung Talang Padang ini, karena program merupakan kegiatan yang positif bagi anak- anak.

 

” Program ini tidak hanya memperkenalkan perbankan sejak kecil, namun juga sebagai sarana pembelajaran bagi siswa dalam belajar mengatur dan merencanakan keuangan,” ucapnya.(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *