Tanggul Krueng Pase Kecamatan Samudera Terancam Jebol

Aceh Utara80 Dilihat

Aceh Utara.|Beberapa titik tanggul Krueng Pase Kecamatan Samudera ditakuti jebol dan dapat merenggut nyawa, menurut pantauan awak media yang telah menelusuri beberapa titik diantarnya Desa Tanjong Rengkam, Tanjong Hagu dan Tanjong Awe, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin 20/02/2023.

Dari beberapa sumber yang kami temui di lapangan, mereka merasa resah dengan apa yang terjadi saat ini. Pasalnya dengan keadaan tanggul yang sedemikian rupa ditakutkan akan terjadi hal-hal yang sangat besar nantinya.

Kamar selaku Geuchiek Tanjong Rengkam kepada awak media menuturkan” pihaknya telah berupaya untuk mencegah kemungkinan terburuk yang akan terjadi, beliau telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak kecamatan dan camat telah melihat langsung kelokasi, ucap geuchiek.

Namun saat ini saya merasa khawatir akan keselamatan dari salah satu masyarakat saya yang menetap di pinggir tanggul sungai yang sudah rusak parah, rumah tersebut di tempati oleh ibu dan anak yang telah lanjut usia diantaranya” Hapasah seorang wanita berusia 60 tahun dan ibunya Tihawa berusia 78, mereka berdua tinggal di areal pinggiran tanggul yang sangat parah kerusakannya sewaktu-waktu bisa saja jebol, ungkap geuchik dengan rasa khawatirnya.

Kamar kepada awak media juga menyampaikan apa yang terjadi saat ini di desanya merupakan hal yang sangat mendesak, di sebabkan kerusakan ini harus segera diatasi dan tidak dapat ditunda, hal tersebut ditakuti dapat berakibat sangat fatal bagi masyarakatnya, Ungkap geuchiek Tanjung Rengkam.

Selain itu ia juga menyatakan bahwa di desanya bukan hanya sekedar rawan akan terjadi jebolnya tanggul, bahkan kini telah ada tanggul yang jebol sejak 12/09/2022 dan belum diperbaiki sampai saat ini, akibatnya sudah dua kali kami terendam banjir dari jebolnya tanggul tersebut, tutup kamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *