Karang Taruna Tunas Harapan Pematang Tengah Mitra Pemerintah Membangun Desa

46

Karang Taruna Tunas Harapan Pematang Tengah Mitra Pemerintah Membangun Desa(Foto: Satria Darma Yana)

Karang Taruna Tunas Harapan Pematang Tengah Mitra Pemerintah Membangun Desa

Karang Taruna Desa Pematang Tengah
Tunas Harapan Pematang Tengah Mitra Pemerintah Membangun Desa ucap
“Satria Darma Yana Ketua Karang Taruna Periode 2019-2024″, mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan menjadi mitra organiasasi lembaga, baik kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreatifitas.

Kemampuan di bidang Kesejahteraan Sosial baik untuk masyarakat dilingkungan sekitar ataupun diwilayah.Minggu.(17/03/19) Di Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Ketua Karang Taruna Desa Pematang Tengah Satria Darma Yana.Spd.menjelaskan seperti visi dan misi Karang Taruna,dalam meningkatkan SDM demi masa depan yang lebik baik melalui bidang masyarakat dan menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah ataupun pihak lain, melalui pengembangan kelompok usaha bersama.

Terwujudnya kesejahtaraan sosial yang semakin meningkat bagi warga Desa pada umumnya dan khususnya generasi muda yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mempu mengatasi masalah sosial dilingkungannya.
Melestarikan kesenian daerah serta pengembangan minat untuk berolahraga.
Meningkatkan peran pemuda dan perempuan serta memberikan kesadaran pentingnya perlindungan hukum terhadap hak perempuan sebagai anak atau remaja, sebagai istri dan sebagai ibu rumah tangga melalui sosialisasi pembangunan pemberdayaan perempuan yang melibatkan anggota karang taruna.Terwujudnya pemuda pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan YME, penuh perhatian dan peka terhadap masalah dengan daya tahan fisik dan mental yang kuat, tegas dan teguh pendirian serta mampu berkreasi dan berkarya, jujur, sederhana sebagai acuan dimasyarakat.

Turut berpartisispasi dalam upaya peningkatan derajat kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta malakukan upaya antisipasif dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Dan Harapan Satria Selaku Ketua Karang Taruna Desa Pematang Tengah Periode 2019-2024, semoga Karang Taruna dapat Menciptakan generasi muda yang handal, berpotensi dalam keorganisasian, dan menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan serta berjiwa sosial ujarnya.

Karang Taruna adalah wadah paling tepat untuk penyelenggaraan kegiatan dan program sosial. Karang Taruna memiliki posisi strategis dalam membantu pemerintah menyelesaikan berbagai bentuk persoalan sosial kemasyarakatan. Apalagi sekarang banyak terjadi aksi kejahatan seksual dan bentuk-bentuk kriminalitas lainnya seperti narkoba yang pelakunya kebanyakan pemuda berusia produktif.

Lanjut Satria ,Namun demikian, Karang Taruna memerlukan banyak dukungan dari pemerintah terutama di tingkat desa, baik secara moril maupun dari sisi anggaran.

Dan jika kemitraan dan sinergitas ini terus dibangun bersama-sama dengan pemerintah maka tidak akan diketemukan lagi warga masyarakat atau anak-anak yang terkena gizi buruk, kejadian luar biasa, lingkungan yang kumuh dan fasilitas infrastruktur yang tidak memenuhi syarat dalam proses pembangunan yang ada.

“Karang taruna harus berada di garda terdepan”, menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain untuk hidup berpartisipasi bersama dengan Kepala Desa, camat, instansi terkait termasuk dengan Bupati Kabupaten Langkat tutup nya.(Bis-SDY)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *