RSUDZA Dapat Sertifikat Dari MUKISI Pusat.

29

Buser siaga.Com (Banda Aceh), SeninS1-10-2018 RSUDZA Banda Aceh mengikuti pra survey sertifikasi Rumah Sakit Syariah yang di lakukan oleh tim asessor Majelis Upaya Kesehatan Syariah Indonesia (MUKISI) Pusat.

Kegiatan pra survey sertifikasi tersebut digelar di Auditorium RSUDZA setempat.

Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine FICS,sebagai Direktur RSUDZA berkata, RZUDZA  salah satu rumah sakit umum Daerah yang sedang mempersiapkan diri untuk memperoleh sertifikat rumah sakit syariah.

“Hari ini tim Mukisi Pusat melakukan Pra Survey Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dirumah sakit RSUDZA, kita berharap setelah ini, Rumah sakit kebanggan masyarakat aceh ini dapat memperoleh Sertifikat Rumah Sakit Syariah,” harap Direktur RSUDZA Banda Aceh.

Sebenarnya bukan sertifikat nya yang kita harapkan, akan tetapi pihaknya (RSUDZA) ingin menerapkan standar-standar bagaimana sebuah rumah sakit menerapkan nilai-nilai syariah.

Misal nya ada pasien dalam kondisi sakratul maut, diharapkan nanti paramedis atau dokter dapat mendampingi sampai pasien itu menjelang ajal nya dan di tunggu oleh dokter dan ada yang mentalqinkan nya untuk mengucapkan dua kalimat syahadah diakhir hayatnya,kata Azharuddin.(BA).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *