SATSRESKRIM ACEH TENGAH PATROLI CIPKON

103

Aceh tengah, BUSER SIAGA.COM (RAHMAN L). Satreskrim Polres Aceh Tengah saat sedang melakukan kegiatan Operasi mandiri yang dalam Patroli Cipkon (Cipta Kondisi) dalam hal ini SAT Res krim,berhasil mengaman jam dan membubarkan perjudian dan dalam bentuk Balap liar di Jalan Lintang Takengon.

Polres Aceh Tengah AKBP. Hairajadi, SH melalui Kasatreskrim AKP Fadillah Aditya Pratma S.Ik mengatakan,” pihaknya tidak melakukan penilangan namun hanya berupa penertiban, serta pencegahan, balap liar yang terindikasi perjudian adapun tindak kejahatan seperti pembobol uang kas di Asuransi Jiwa seraya di Takengon masih kita lakukan proses lidik siapa pelaku nya pun masih kita proses tegas nya pada media ini.

Adapun mengenai saat, Tim SAT reskrim langsung ke lokasi tempat kejadian Balap liar itu yang beralamat di Jalan Lintang sudah siap-siap akan berubah menjadi arena balap liar, pada saat Pihak SAT reskrim ,tiba dilokasi melihat hampir para pengepul uang taruhan, satuan kami Iaitu SAT resrim Polres Aceh tengah langsung menghadang lalu kami bubarkan, dengan cara menertibkan puluhan sepeda motor berhasil kami amankan karena pemiliknya lari ketakutan,di tambah lagi ada beberapa pelaku yang anak -anak di bawah umur kira kira SMP atau SMA gitu lah ucapnya, pada saat kita tertibkan ,Terang Fadil usai berbuka puasa sambil santai,”bersama dengan puluhan awak Media Televisi maupun media Cetak maupun Media Online di Mapolres POLRES ACEH TENGAH setempat, Senin 11/06/2018.

Adapun Balap liar di Jalan Lintang itu berlangsung pada saat waktu sahur tiba, serine di masjid menjadi tanda start balap liar dimulai dan para anak Anak tersebut menggeber gas sepeda motor sebagai tanda di mulai nya balap liar tersebut.

Fadil,juga menambahkan kami terpaksa membubarkan, karena banyak keluhan masyarakat pada kami di karena ada,disana bising mendengar suara bising knalpot sepeda motor yang hendak ikut balap liar itu tersebut,kami akan terus melaksanakan tindak tegas hingga malam Takbiran Idul Fitri, apabila ada gerombolan anak,di duga melukakan tindak pidana kejahatan dan melanggar hukum, yang tidak pada tempatnya,terpaksa kami bubarkan, dan kami aman kalau di duga sampai ke tindak pidana,dan apabila kami melihat menyalakan perapian tengah malam juga akan kami bubarkan dan sedikit kami berikan nasehat.

Kegiatan Cipta Kondisi atau (CIPKON)tersebut yang di gagas SAT reskrim Aceh tengah sudah menjalan misi ” berlangsung dua malam yang lalu jugatelah berhasil mengamankan dibeberapa titik terjadi balap liar Bengkel Lemah, serta di jalan lintang, maupun di Simpang RSUD Takengon dan Simpang Lukup Badak serta sekitar nya.

Tindak kejahatan atau Pidana menjelang Idul Fitri tahun 2018, Alhamdulilah ujar AKP Fadil menurun dari tahun sebelumnya semoga tahun kedepan lebih Menurun lagi sambil santai dan tersenyum.

Dengan dengan diadakan “Cipkon Kami berharap dengan operasi ini dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat khusus nya Di Tanoh Gayo,atau Takengon Kabupaten Aceh tengah ini”,dalam menyambut Idul Fitri dan akan semakin menekan tindak kejahatan terutama menjelang hari lebaran 2018″,tutupnya.

Kasat Reskrim Aceh ini tengah juga “menghimbau kepada pemilik kendaraan yang ikut diamankan untuk segera mengambil di Polres setempat dengan membawa kelengkapan kendaraan dan apabila kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan akan kami proses sesuai undang undang di negara repbulik Indonesia yang kita cinta ini ucapnya




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *